Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Diabetes adalah salah satu penyakit yang sering menyebabkan komplikasi. Salah satu komplikasi dari penyakit yang juga dikenal sebagai diabetes ginjal bocor. Anatomi ginjal memiliki bentuk seperti kacang polong, yang terletak tepat di bawah tulang rusuk ke kiri dan kanan. Fungsi utama dari ginjal adalah untuk menyaring produk limbah dari darah sebelum dilepaskan ke dalam urin. Selain itu, ginjal juga berfungsi untuk menjaga tekanan darah, memproduksi vitamin D, menjaga keseimbangan kimia dalam tubuh dan lain-lain. Organ Kerusakan Filter Gangguan ginjal sering terjadi pada pasien dengan diabetes, kondisi yang dikenal sebagai nefropati diabetik. Hal ini terjadi karena filter pada organ ginjal rusak, sehingga ginjal bocor dan menyalurkan beberapa protein albumin darah dalam urin.kebocoran ginjal yang menyebabkan masuknya protein albumin dalam urin dikategorikan dalam dua kondisi. Pertama, mikroalbuminuria adalah ketika protein albumin dalam urin dari sekitar 30-300 mg per hari.

Ini merupakan tengah-tengah indikasi masalah ginjal dan harus segera mendapatkan penanganan kedua.Yang adalah proteinuria. Itu adalah suatu kondisi di mana protein albumin dalam urin lebih dari 300 mg per hari dan lebih sulit untuk menangani. Ginjal bocor jenis ini berisiko menyebabkan gagal ginjal beberapa waktu Mendatang.Tingginya kadar gula darah pada penderita diabetes dapat menyebabkan jaringan parut dari sel-sel dalam filter ginjal. Hal itu dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut dalam fungsi ginjal secara perlahan selama bertahun-tahun. Jika tidak ditangani dengan baik, proses terus menyebabkan kegagalan ginjal.Beberapa kondisi diabetes berisiko gangguan ginjal, antara lain jika pasien memiliki kadar gula darah yang tidak terkontrol, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 1 sebelum usia 20 tahun, merokok aktif, atau memiliki keluarga yang memiliki gangguan diabetes dan ginjal. Gejala Sebelum Watch Out Untuk Dalam kenyataannya, gangguan ginjal seperti kebocoran ginjal, mengembangkan perlahan dan sering disertai dengan gejala tertentu.

Gejala baru akan muncul 5 sampai 10 tahun setelah terjadinya gangguan ginjal tersebut.Meski ada beberapa tanda-tanda awal dapat diakui pada saat kerusakan ginjal, seperti sering merasa lemah, sakit kepala, mual dan muntah, tidak nafsu makan atau Makan lainnya.Gejala yang tampak seperti kaki bengkak, kulit gatal, dan infeksi sering. Peningkatan kadar albumin dalam urin merupakan salah satu gejala dari gangguan ginjal pada pasien dengan diabetes ginjal.Untuk review mencegah bocor atau gangguan ginjal lainnya, penting bagi penderita diabetes menjaga kadar gula darah dan tekanan darah yang normal. Selain itu, lakukan cek protein dalam urin dan tes darah untuk mengetahui fungsi ginjal setidaknya sekali per tahun. Sama pentingnya adalah gaya hidup sehat, bergerak dan berhenti merokok.penderita diabetes Bagi, jangan ragu untuk bertanya pada dokter tentang risiko ginjal bocor sekaligus bagaimana cara terbaik untuk mencegahnya.

referensi http://gnuski.blogspot.com/2016/10/manfaat-telur-asin-dan-khasiatnya.html

Share this post

Repost 0