Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

kebanyakan wanita hamil mengalami kram perut. Untuk itu, penting untuk mengetahui penyebabnya dan bagaimana mengatasinya hamil.Kram perut kram selama kehamilan, terutama di perut bagian bawah, tergolong normal. Seiring dengan perkembangan bayi dan rahim diperbesar, itu juga membawa perubahan dalam ibu tubuh.Beberapa penyebab umum dari kram perut selama kehamilan, antara lain: Tekanan pada otot, sendi, dan pembuluh darah ibu hamil secara otomatis mendapatkan peningkatan tekanan pada otot, sendi, dan pembuluh darah. Hal ini sering dapat menyebabkan rasa sakit. Peregangan ligamen untuk mendukung pengembangan rahim, tubuh akan meregangkan jaringan ikat atau ligamen yang menghubungkan tulang.

gas yang berlebihan dalam lambung ini adalah karena peningkatan hormon progesteron, sehingga otot-otot perut yang lebih santai dan makanan mencerna lebih lambat. Kadang-kadang tidak hanya dirasakan di perut, tetapi juga dapat menyebar di punggung dan dada. Setelah berhubungan seks Berhubungan seks dan orgasme dapat menyebabkan kram perut selama kehamilan, yang sering diikuti dengan nyeri punggung ringan. Hal ini terjadi karena vagina dan rahim selama orgasme dan dapat berdenyut meninggalkan perut kram setelahnya.Meringankan Rasa Tidak Nyaman Meskipun cukup normal, kram perut selama kehamilan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk membantu mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Hindari untuk membuat gerakan tiba-tiba ketika kram memukul, membungkuk ke arah sumber untuk membantu mengurangi rasa sakit. Jangan lupa untuk minum cukup air karena dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi palsu (Braxton udik). Jika rasa sakit gas di saluran pencernaan, cobalah untuk memindahkan tubuh atau melakukan latihan khusus untuk wanita hamil. Kemudian, menyelesaikan dengan mandi air hangat. Atau, Anda dapat menghangatkan kompres sakit perut. Ketika kram terjadi selama kehamilan setelah berhubungan seks, cobalah untuk memijat punggung Anda dengan lembut. Selain itu, seks saat hamil lembut dan perlahan. Kram perut selama kehamilan disebabkan oleh kontraksi Braxton Hicks yang sering terjadi pada trimester akhir kehamilan.

Jika hal ini terjadi, itu membantu wanita hamil untuk berbohong. Jika rasa sakit dirasakan di sisi kiri, kemudian berbaring ke kanan atau sebaliknya. Angkat kaki Anda lebih tinggi dari posisi kepala. Hati-hati Perut Kram Seperti Ini tidak berarti kram perut selama kehamilan, harus selalu dianggap enteng. Beberapa gejala yang menyertai kram perut harus diwaspadai, seperti nyeri saat buang air kecil, keluar cairan yang abnormal atau bercak atau darah dari vagina, muntah, demam, sakit perut atau menggigil.Rasa selama kehamilan mungkin juga tidak terkait dengan kehamilan. Misalnya, batu ginjal, kista ovarium, usus buntu, atau kram perut Kemih.Infeksi saluran JIKA selama kehamilan disertai dengan gejala yang tidak biasa atau berat, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda atau bantuan medis terdekat.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: